Bupati Siak Buka Seminar Sehari Kadin

Dibaca: 23942 kali  Selasa, 12 Desember 2017 | 14:11:17 WIB
Bupati Siak Buka Seminar Sehari Kadin
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Bupati Siak H Syamsuar secara resmi membuka Seminar Sehari Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Siak dengan tema 'Menjadi Pemuda Sukses Zaman Now dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Expo 2017' di Gedung Tengku Mahratu Siak, Senin (11/12/17).

Seminar sehari yang ditaja oleh Kadin Siak diikuti 73 orang peserta dengan menghadirkan 3 orang narasumber. Diantaranya hadir Iskandar pelaku usaha ekonomi kreatif oleh-oleh dodol khas Siak, Sujarwo pengusahan muda sukses yang juga sebagai anggota DPRD Siak serta Barumun Nanda Aditia sebagai penaja di sektor ekonomi kreatif toko Cheesecake (tokoroti) di Pekanbaru.

Bupati Siak Syamsuar menyambut baik kegiatan seminar ini karena berguna menyiapkan generasi muda mempuni yang siap bersaing di dunia usaha dan kreatifitas.

"Kami menyambut baik dan penghargaan setingginya terhadap usaha usaha gagasan seperti ini. Karena ini adalah kegiatan yang memotivasi seseorang yang berhasil berusaha menjadi pengusaha dan menyesuaikan dengan situasi kondisi negara dan bangsa saat ini, bukan hanya bangsa Indonesia tapi juga dunia," cakapnya.

Untuk dimaklumi, lanjut syamsuar, ekonomi Indonesia ini, tentunya termasuk Siak, tidak bisa hanya bergantung kepada APBN dan APBD. Daerah Siak ini tidak akan maju kalau tidak ada usaha industri di dalamnya.

"Ada 3 peran dalam memajukan ekonomi, diantaranya pemerintah, swasta dan masyarakat. Ketiga ini haru berperan bersama. Jadi kalau hanya menggantungkan kepada APBN dan APBD tidak akan maju maju Indonesia, tentunya Siak juga akan begitu. Karena itulah zaman sekarang itu mindset kita bagaimana menjadi seorang kreatif dan pengusaha yang bisa mencari duit dan mendapatkan duit," ujarnya.

Syamsuar menambahkan bahwa memang dalam menyiapkan generasi muda harus disesuaikan dengan tuntutan zaman Now. "Saya selaku pemimpin tentunya menaruh harapan besar pada generasi muda kita sekarang ini, mengingat data disetiap tahunnya angka penganguran terus bertambah," pungkasnya.(ckp)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »