Kampar Terima Penghargaan dari Menkumham

Dibaca: 28424 kali  Senin, 11 Desember 2017 | 14:53:31 WIB
Kampar Terima Penghargaan dari Menkumham
Ket Foto :

SOLO - riautribune : Tahun ini, Kabupaten Kampar menjadi salah satu daerah yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia (RI) melalui Kementeriam HAM, karena dianggap peduli dengan Hak Azasi Manusia (HAM).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Kampar yang diwakilli Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, di Hotel The Sunan Solo Jawa Tengah, Minggu (10/12).

Penghargaan tersebut diberikan ke Kabupaten Kampar, berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM, Nomor MHH-01 HA.02.02 Tahun 2017. Sebelumnya, pemberian penghargaan peduli HAM secara simbolis sudah diberikan Presiden RI JoKo Widodo ke sejumlah perwakilan yang menerimanya.

Sementara untuk daerah lain, yang juga menerima penghargaan termasuk Kabupaten Kampar langsung diserahkan Menteri Hukum dan HAM (MenkumHam) Yasona Laoly.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Bagian Umum Setda Kampar, Khairuman usai menerima penghargaan mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas penghargaan terbut.

Penghargaan itu sendiri diberikan KemenkumHam dengan predikat "Sangat Peduli HAM". Penilaian ini diperoleh berdasarkan data pada Tahun 2016 yang lalu.

"Ke depan kita perlu meningkatkan upaya lagi agar kita senantiasa memberikan perhatian dan peduli terhadap hak asasi manusia ini di Kabupaten Kampar," ujarnya.

"Adapun yang menjadi lingkup hak asasi manusia ini adalah hak atas kesehatan, pendidikan, perlindungan perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak, serta hak atas lingkungan yang sehat," timpalnya.

Wabup juga berharap, agar seluruh OPD terkait memberikan data-data yang valid terkait hak azasi manusia, sehingga ke depan penghargaan peduli HAM dapat diraih lagi dengan nilai tertinggi.(rls)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).