Ungguli Messi dan Neymar,

Ronaldo Raih Ballon d`Or 2017

Dibaca: 27476 kali  Jumat, 08 Desember 2017 | 08:32:39 WIB
Ronaldo Raih Ballon d`Or 2017
Ket Foto :

MADRID - Cristian Ronaldo berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2017. Bintang Real Madrid ini menerima anugerah yang dikeluarkan majalah Prancis, France Football, itu di Paris, Jumat dinihari WIB.

Ronaldo meraih penghargaan itu untuk kedua kalinya secara beruntun dengan mengalahkan Lionel Messi, seterunya di Barcelona, serta Neymar, mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat PSG.

Ini menjadi Ballon d'Or kelima Ronaldo, sehingga ia menyamai torehan Messi. Ia juga meraih penghargaan pemain terbaik versi badan sepak bola dunia (FIFA) tahun ini, penghargaan yang sebelumnya sempat digabung jadi satu.

Ronaldo dipilih berdasarkan polling wartawan di seluruh dunia. Ia dinilai layak jadi pemain terbaik karena mampu mengantarkan Real Madrid memenangi empat gelar juara, termasuk Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017.

Ronaldo mengungkapkan rasa senangnya setelah menerima penghargaan tersebut. "Tentu saja saya merasa senang. Ini merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu di setiap tahun," kata dia.

Ronaldo juga berterima kasih pada rekan setimnya di Real Madrid. "Trofi yang kami menangi tahun lalu membantu untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu mencapai level ini," kata pemain asal Portugal ini.(tmpo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.