HM. Wardan Lantik 8 Kades dan Resmikan Gebyar DMIJ di Pulau Burung

Dibaca: 6069 kali  Kamis, 07 Desember 2017 | 14:26:08 WIB
HM. Wardan Lantik 8 Kades dan Resmikan Gebyar DMIJ di Pulau Burung
Ket Foto :

RINGIN JAYA - riautribune : Selain melantik delapan kepala desa di Kecamatan Pulau Burung, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs H Muhammad Wardan juga meresmikan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Program Tahun Anggaran 2017.

Wardan mengatakan, setelah dilakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, kegiatan DMIJ di Kecamatan Pulau Burung sudah terlaksana 100 persen. Dengan begitu tadi saya menandatangani piagam sebagai bentuk selesai dan terlaksananya program DMIJ dalam wilayah Pulau Burung.

"Apa yang sudah dibangun dan dibuat diharapkan dapat dijaga dan dinikmati karena program DMIJ merupakan program dari masyarakat dan untuk masyarakat," ucap Wardan kepada Senuju.com, Rabu (06/12/2017) di Lapangan Sepakbola Desa Ringin Jaya usai melakukan peninjauan stand bazar Gebyar DMIJ.

Selanjutnya, Wardan mengatakan, DMIJ merupakan program pemberdayaan dan juga program untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun. Dengan usainya pelaksanaan program DMIJ tahun anggaran 2017 yang mana masyarakat sudah berpartisipasi dalam pelaksanaannya maka sekarang tinggal menikmati dan memeliharanya agar betul-betul dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

"Program DMIJ ini akan terus kita laksanakan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Wardan

Selain meresmikan Gebyar DMIJ Kecamatan Pulau Burung, Wardan juga melaksanakan pelantikan Paguyubun Wadah Runding Masyarakat Terpadu (Warung Madu) Kecamatan Pulau Burung dan Kecamatan Teluk Belengkong.

Usai pelantikan, Wardan mengatakan bahwasannya Warung Madu merupakan paguyuban yang di dalamnya tempat berkumpul para mantan kelala desa. Dengan demikian, Wardan mengharapkan Warung Madu dapat membantu dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

"Warung Madu ini baru ada di Kecamatan Pulau Burung dan Kecamatan Teluk Belengkong. Semoga dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya," papar Wardan.

Lebih lanjut, Wardan mengharapkan agar Paguyuban Warung Madu dapat membahas dinamika yang ada dan bisa selalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

"Ajak Saya apabila ada yang hendak didiskusikan dan beri masukan kepada Saya untuk menjadi lebih baik lagi," tukas Wardan.(snj)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »