Peran Aktif Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda

Dibaca: 16538 kali  Rabu, 06 Desember 2017 | 15:57:32 WIB
Peran Aktif Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda
Ket Foto :
TEMBILAHAN - riautribune : Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Muslimat Nahdllatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyebut peran aktif kaum ibu sangat penting dalam upaya pembinaan generasi muda.
 
Hal ini diutarakan Ketua DPC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan pada acara pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Muslimat NU Kecamatan Kateman yang menjadi rangkaian acara Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan 3 Kepala Desa Kecamatan Kateman di Desa Penjuru, Selasa (5/12/2017) siang.
 
Pembinaan yang dilakukan, menurut Zulaikhah Wardan, merupakan kegiatan utama para kaum ibu yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang baik di masa mendatang.
 
"Generasi emas akan mampu tercipta sebagai hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh seorang ibu. Jadi, peran vital seorang ibu dalam upaya menciptakan generasi muda yang baik, terbebas dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya itu sangat diharapkan," pungkas Zulaikhah Wardan.
 
Disamping itu, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Muslimat NU, khususnya Muslimat NU Kabupaten Inhil, dikatakan Zulaikhah Wardan, hendaklah sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Daerah sebagai bentuk komitmen membangun negeri bersama - sama.
 
"Kegiatan - kegiatan yang disejalankan itu mesti disesuaikan dengan status organisasi kita sebagai sebuah organisasi sosial - keagamaan. Lakukan rutinitas kegiatan seperti pengajian, menyanyikan mars NU sebagai upaya sosialisasi, dan lain sebagainya," tukas Zulaikhah Wardan mengakhiri sambutannya yang relatif singkat.
 
Untuk diketahui, pada momen berharga itu, dilaksanakan juga pelantikan dan pengukuhan sejumlah pengurus ranting Muslimat NU beberapa desa di Kecamatan Kateman serta dilakukan pembagian buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU) kepada para pengurus yang baru dilantik.(adv/diskominfo inhl/akmal)
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Ahad, 27 Mei 2018 - 15:14:24 WIB

Hanya Karena Kontak Mata, MS Tega Aniaya Karyawan PT. THIP Tanjung Simpang

MS alias Sar (29), hanya dapat menyesali perilaku ringan tanggannya, karena perbuatan itu, telah mengantarnya ke sel tahanan Polsek Pelangiran. Warga Perumahan Karyawan Kebun Eboni PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabuoaten Indragiri Hilir, disangkakan telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban Erpin (33), sehingga mengalami luka robek pada pelipis sebelah kanan dan pada bibir.