Diwarnai Seminar Digital

Hari ini AMSI Riau Dikukuhkan

Dibaca: 12131 kali  Selasa, 05 Desember 2017 | 02:27:31 WIB

PEKANBARU-riautribune: Hari ini Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau Dijadwalkan akan , Selasa (5/12/2017) oleh  Ketua Dewan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi Pengurus Nasional AMSI Sapto Anggoro. Prosesinya di gelar di Menara Bank Riau Kepri dengan dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

"Pak Gubernur tak bisa hadir karena pada hari yang sama beliau diundang KPK dalam sebuah acara di Yogyakarta. Maka beliau mendisposisikan Pak Wagub untuk hadir," ujar Ahmad S. Udi, Ketua AMSI terpilih dalam siaran persnya,kemarin

Dikatakan Ahmad, Pengurus AMSI terpilih telah beraudiensi dengan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman pada Sabtu (2/12/17) malam di kediaman dinasnya. Pada intinya, Gubernur merespon positif kehadiran AMSI di Riau. Organisasi ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat Riau untuk semakin optimal memanfaatkan informasi teknologi.

Selain prosesi pelantikan, juga digelar seminar nasional dengan tema "Bisnis Era Digital, Tantangan dan Peluang". Seminar ini menghadirkan pembicara dari Google Ambassador Hizra Marisa, pendiri Bukalapak dan Selaras.com Miftah Nur Sabri, pendiri Tirto.id Sapto Anggoro dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

"Kita berharap dari seminar ini akan terlahir interpreuner berbasis digital di Riau. Karena ini masa depan bisnis secara global," demikian tutur Ahmad yang merupakan Pemimpin Riauterkini.com.

Sebagai data tambahan, saat ini AMSI Riau beranggotakan Riauterkini.com, Goriau.com, Riautribune.com, Tribunpekanbaru.com, Bertuahpos.com, Riausatu.com, Cakaplah.com, Genews.id, Utusanriau.com, Potretnews.com dan Riauonline.co.id. Sementara ada sekitar 10 media siber yang sudah mendaftar dan datanya sudah dikirim ke pengurus nasional untuk diverifikasi.

Adapun susunan Pengurus AMSI Riau adalah Ketua, Ahmad S. Udi (Riauterkini), Wakil Ketua Harismanto Jambak (Tribunpekanbaru.com), Sekretaris Dian Al Hadi (Cakaplah.com), Bendahara Juanidi (Bertuahpos.com).

Untuk Divisi Organisasi Adlis Pitra Jaya (Utusanriau.com), Divisi Diklat Asdedi Wijaya (Genews.co.id), Divisi Advokasi Mario Abdillah Khair (Potretnews.com), Divisi Pengembangan Bisnis Fakhrurrozy (Riauonline.co.id).

Sedangkan Dewan Pengawas Novrizom Burman (Riausatu.com) dan Dewan Etik Hasan Basril (Goriau.com).(rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »