Baca Pintar PLN WRKR

Gelontorkan Beasiswa untuk 285 siswa, Total Rp1Milyar

Dibaca: 11522 kali  Ahad, 03 Desember 2017 | 18:17:09 WIB

PEKANBARU-riautribune: Dalam program Baca Pintar dan Corporate Social Responsibility PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) salurkan dana beasiswa sebesar Rp1 Milyard kepada 285 murid  SMA/MA di Riau. Program tersebut bernama Baca Pintar (Beasiswa Cahaya Pintar). 

Sebanyak 285 murid SMK/ SMA/ MA , masing masing memberikan bantuan biasiswa. Siswa penerima manfaat adalah termasuk asnab zakat kelas 2 atau 3 SMK/SMA/MA.

Dana yang disalurkan tersebut berasal dari zakat pagawai PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tahun 2017. Selain itu PLN juga memberikan dana pembinaan agama   islam kepada penerima biasiswa agar nantinya ketika murid tersebut naik kelas kelas tiga dan lulus SMK/SMA/MA mempunyai tambahan bekal ilmu agama Islam yang cukup. 

"PLN sangat berharap nantinya bisa menjadi teladan dalam bersikap dan berperilaku di masyarakat," ujar Dwi Suryo selaku pembina Lazis PLN WRKR, Minggu (3/12/2017).

Penyaluran dana zakat pegawai PLN ini diselenggarakan di lapangan helipat rumah dinas gubernur Riau jalan Diponegoro Pekanbaru pada tanggal 3 Desember 2017.

Biasiswa tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Djualiandi Rachman yang di dampingi oleh GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, GM P3B Sumatera dan GM UIP Sumatera Bagian Tengah.

Dwi Suryo berharap kepada penerima biasiswa semoga dana tersebut mampu meringatkan beban orang tua murid dan sekaligus memotivasi semangat belajar agar prestasinya meningkat dibanding tahun sebelumnya. 

"Rasa syukur dan  terima kasih kita kepada seluruh pegawai PLN WRKR yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus LAZIS PLN dan rasa bangga kepada gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rachman yang telah berkenan menyampaikan biasiswa tersebut," ujar Dwi.

Selain penyerahan bantuan beasiswa Cahaya pada acara Family Day yang di gelar oleh PLN di lapangan helipath rumah dinas gubernur Riau, PLN juga memberikan bantuan CSR berupa pembangunan ruang kelas dan pembuatan sumur di SMP Desa Manggala, kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. "PLN berikan bantuan berupa penyediaan fasilitas kamar mandi, wc umum dan air bersih di tempat wisata buluh cina 17 km dari bandara SSK II Pekanbaru. Penyediaan tempat wudhu dan tangki air bersih untuk masjid yang ada di Sungai Apit Kabupaten Siak, yang semua itu merupakan kepedulian PLN kepada warga dan masyarakat Riau," ungkap Dwi.

Lia salah satu siswa penerima beasiswa Cahaya Pintar  dari SMA N 2 Siak Hulu , Kubang Pekanbaru kelas 3 , dengan dana bantuan biasiswa ini sangat menbantu untuk menyelesaikan tugas  sekolah seperti, pembuatan makalah, kerja kelompok, dan praktek yang ada sekolah. "Karena selama ini orang tua yang dananya terbatas akhirnya dengan bantuan ini akan meringankan orang tua, tentunya saya dengan dana ini akan mendorong dan memotivasi untuk belajar lebih giat meraih prestasi," ujar Lia, Minggu pagi (3/12)

Hendra seorang guru SMP Desa Manggala, kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, merasa  sangat senang dan bangga kepada PLN karena harapan untuk mempunyai ruang kelas yang layak bagi murid dan warga Kepenghuluan segera terwujud, sedangkan Muhir pengurus masjid Istikomah kapung mengkapan Sungai Apit alhamdulillah pembuatan tempat wudhu dan MCK mewakili jamaah masjid mengucapkan terima kasih.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »