Muhammad Imam Arifin Juara Satu Etape III Tour de Siak 2017

Dibaca: 16376 kali  Sabtu, 02 Desember 2017 | 13:03:13 WIB
Muhammad Imam Arifin Juara Satu Etape III Tour de Siak 2017
Ket Foto : Pemenang Tour de Siak Etape III

PEKANBARU-riautribune:Etape III Tour de Siak 2017 dimenangkan oleh Muhammad Imam Arifin, pebalap Indonesia yang tergabung di KFC Team. Dia merampungkan etape sejauh 92,06 kilometer dalam waktu satu jam lima puluh tujuh menit lima puluh sembilan detik (01:57:59).

Di posisi kedua, ada pebalap dari Sapura Cycling Malaysia team Muhammad Izzat Hilmi bin Abdul Halil, diikuti pebalap Amskins Malaysia, Anuar bin Manan. Kedua-duanya meraih waktu yang sama.
"Di 3 kilometer terakhir menjelang finish, saya sudah berada di depan sendiri. Kita pakai strategi plan B, bikin line satu baris hingga ke sprint," Kata Muhammad Imam Arifin kepada wartawan, Jumat (1/12) sebelum naik podium menerima hadiah.
Meski di etape III ini keberhasilan Muhammad Imam Arifin masuk finish sendirian setelah memenangi adu sprint, peta persaingan di klasmen umum tidak berubah.Yellow jersey yang merupakan simbol pemimpin lomba ini masih dipegang oleh Aiman Cahyadi, pebalap Indonesia yang membawa nama Malaysia di tim Sapura Cycling.
Etape I dengan jarak 154,11 Siak - Dayun - Siak juara satu diraih Aiman Cahyadi dengan waktu 03.29.32 detik dan Etape II dengan jarak 115, 46 kilometer, Siak-Sungai Apit berhasil ditempuh dengan kecepatan 02:40:25 oleh pembalap sepeda Indonesia tim KFC Cycling, Abdul Gani.Adapun pembalap yang menjadi raja sprint di Tour de Siak adalah Bernad Benyamin Van Aeart dari Tim Bumi Siak Pusako.

Malam Penutupan Tour De Siak, Dimeriahkan Lesli KDIArtis yang populer lewat D'Academy Lesti pada malam penutupan Tour de Siak 2017 hadir di lapangan Siak Bermadah di Tepian Sungai Jantan untuk menghibur masyarakat Siak dan sekitarnya.

Antusias masyarakat untuk mendengarkan suara Lesti Dangdut D'Academy ini sangat tinggi. Lapangan Siak Bermadah hampir tak mampu menampung belasan ribu masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

Meski penampilan Lesti belum dimulai, masyarakat sudah berebut mengambil posisi di bagian depan panggung saat Bupati Siak Syamsuar menutup secara resmi Tour de Siak 2017.
Bahkan untuk penyerahan hadiah kepada sang juara Tour de Siak 2017, Bupati Syamsuar harus memilih membagikan hadiah ratusan juta rupiah itu di tenda tamu undangan.


Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Siak Kabupaten, Drs H Syamsuar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh game baik nasional maupun internasional yang sudah ikut berpartisipasi dalam event tahunan Tour de Siak.
Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Syamsuar kepada tim juri, PB ISSI serta Race Director dan dinas terkait lainnya, Polres Siak yang telah mensukseskan 4 hari acara Tour de Siak 2017.

"Saya mengakui di hari terakhir ini terjadi sedikit accident kepada pebalap pada detik-detik mendekati garis finish. Kecelakaan yang terjadi bukan diakibatkan karena kondisi jalan yang buruk melainkan karena stamina pebalap yang sudah menurun," kata Syamsuar, Jumat (1/12/2017).
"Terimakasih kepada tim medis yang bergerak cepat tanggap melakukan penanganan medis kepada pebalap yang mengalami kecelakaan," ucapnya lagi.

Kedepannya, lanjut Syamsuar, Pemkab Siak akan mendaftarkan TdS melalui PB ISSI Jakarta. Dan dengan suksesnya acara TdS 2017 ini akan semakin banyak pembalap internasional yang berkunjung ke sini untuk mengikuti TdS 2018.
"Kami pada kesempatan ini ucapkan selamat jalan kepada seluruh official dan pembalap yang ikut mensukseskan acara balap sepeda Tour de Siak," sebut Syamsuar lagi dan melanjutkan dengan mengucapkan Alhamdulillah sebagai tanda ditutupnya Tour de Siak 2017.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan cinderamata kepada seluruh manajer tim 6 pebalap nasional dan 8 dari tim internasional. Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang stand bazar ekonomi kreatif yang mana Juara 1 diraih oleh kecamatan Siak, juara 2 Kecamatan minas, juara 3 Kecamatan Pusako

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »