Soal PAN Lepas Syamsuar

Syamsuar: DPP PAN Komit ke Saya

Dibaca: 52142 kali  Sabtu, 02 Desember 2017 | 11:07:36 WIB
Syamsuar: DPP PAN Komit ke Saya
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Mencuat kabar PAN akan melepas Syamsuar untuk diusung menjadi Bakal Calon Gubernur Riau di Pilgub 2018 nanti. Kabar ini mencuat setelah Syamsuar hingga kini tidak menyerahkan siapa wakil dan partai koalisi yang akan mendampinginya. 

 Sabtu (2/12/2017), Syamsuar kaget dengan kabar itu. Dia bahkan mengklaim bahwa dirinya masih mendapat dukungan dari DPP PAN. "Siapa yang bilang PAN melepas saya? Sampai saat ini masih komit DPP PAN," ujarnya.

Sebelumnya, PAN telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Syamsuar pada tanggal 27 Oktober 2017, bahwa partai itu, telah menentukan dukungan bersyarat kepada Syamsuar. 

Pengumunan surat rekomendasi ini dilaksanakan di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Namun hingga kini Syamsuar belum memberikan jawaban siapa wakil dan partai koalisi yang akan mendampinginya dalam Pilgu Riau 2018 nanti. 

Sebagaimana diketahui, PAN memiliki 7 kursi di DPRD Riau. Sementara itu, untuk memunculkan calon sendiri, setidaknya dibutuhkan 13 kursi. Artinya partai ini butuh 6 kursi supaya bisa mengusung calon untuk bisa maju di Pilgub Riau.(bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".