Bupati Wardan Lantik Tiga Kades Kecamatan Pelangiran

Dibaca: 21929 kali  Jumat, 24 November 2017 | 15:13:35 WIB
Bupati Wardan Lantik Tiga Kades Kecamatan Pelangiran
Ket Foto : Foto Bupati HM. Wardan melantik secara resmi tiga Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kecamatan Pelangiran,
TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik secara resmi tiga Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kecamatan Pelangiran, Kamis (23/11/2017). Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran.

Saat itu, turut dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhil H Samsudin Uti, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Anggota DPRD Inhil Asmadi, Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Ahmad Ramani, Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhil Yulizal, Camat Pelangiran Abdul Pani, Bhabinkamtibmas Terusan Beringin Ibrahim Hot, Kades se-kecamatan Pelangiran dan tokoh masyarakat.

Adapun Kades yang dilantik yakni Hadiansyah sebagai Kades Teluk Bunian, Said Jubir Kades Rotan Semelur dan Gofran sebagai Kades Baung Rejo Jaya. Bupati dalam sambutannya berharap kepada Kades yang baru dilantik agar bisa manjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.

"Tentunya dengan dilantik nya pada hari ini, berarti siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, terutama membangun desa melalui program-program yang dicanangkan Pemerintah, baik Pemkab maupun Pemerintah Pusat," katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Inhil Ini mengatakan, pembangunan yang berkesinambungan tidak dapat dilaksanakan oleh segelintir orang saja, melainkan harus ada sinergisasi dari berbagai pihak, baik oleh pihak penyelenggara desa, seperti pihak pemerintahan desa dan Aparatur Desa lainnya maupun oleh golongan masyarakat desa itu sendiri.

"Jalinlah sinergitas tersebut, berkolaborasi - lah untuk membangun desa. Instrumen yang nyata sebagai wujud dari sinegitas antar pihak dalam membangun Desa adalah berupa penyelenggaraan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan juga Musyawarah Rencana Pembangunan yang menuntut partisipasi aktif segenap elemen masyarakat," pungkas Bupati.

Selain pengambilan sumpah dan jabatan, Juga dilangsungkan dengan pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kecamatan Pelangiran dan ketua serta pengurus Pimpinan Anak Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama desa se-kecamatan Pelangiran yang dilantik secara langsung oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan. (rg)
 

 

 
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »