Bentuk Perhatian Toyota

Bupati Meranti Irwan Nasir Teken MoU Hibah Dari Toyota Jepang

Dibaca: 21434 kali  Selasa, 21 November 2017 | 16:24:46 WIB
Bupati Meranti Irwan Nasir Teken MoU Hibah Dari Toyota Jepang
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Bentuk perhatian dunia otomotif terutama brand Toyota, Kabupaten Meranti yang berada di timur Pulau Sumatera mendapat perhatian yang diaplikasikan melalui bantuan. Hal ini terlihat dari kehadiran Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si  yang ikut serta dalam rombongan 11 Bupati dan 1 Walikota dari Indonesia untuk menerima bantuan hibah dari Toyota Jepang, berupa bantuan kendaraan Operasional mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dan Ambulance.

informasi yang diperoleh dari Bagian Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti mengungkapkan, Bupati Irwan tiba di Tokyo Jepang sejak Ahad 19 November 2017. Agenda utama para Kepala Daerah itu adalah penandatanganan MoU bantuan yang akan diserahkan pada tahun 2018 mendatang.

"Diantara 12 Kabupaten dan Kota se-Indonesia, pada tahap ketiga program bantuan itu, salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti, Nasruni S.IP MSi.

Penandatanganan MoU bantuan hibah tersebut, jelasnya, berlangsung di Provinsi Ehime Senin pagi 20 November 2017, pada pukul 10 Waktu Jepang atau pukul 8 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Bantuan diserahkan di halaman industri Toyota Corporation di Ehime, Jepang, yang turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Direksi Ehime Toyota dan Gubernur Ehime.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan berharap semakin banyak daerah di indonesia mendapatkan bantuan, sehingga kerjasama bilateral indonesia di kancah internasional semakin meningkat.

Adapun Bupati dan Walikota yang menerima bantuan hibah itu, antara lain Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng Sulawesi Selatan, Fahmi Massiara Bupati Majene Sulawesi Barat, Sokhiatulo Laoli Bupati Nias Sumatera Utara, Christiany Eugenia Paruntu Bupati Minahasa Selatan Sulawesi Utara, Irwan Nasir Bupati Kepulauan Meranti Riau.

Kemudian Yusuf Lubis Bupati Pasaman Sumatera Barat, Najmul Akhyar Puad Mukhtar Bupati Lombok Utara NTB, M. Qurais H. Abidin Walikota Bima NTB, Umbu Sappi Pateduk Bupati Sumba Tengah NTT, Remigo Yolando Berutu Bupati Pakpak Barat Papua, Jules Fitzgerald Warikar Bupati Supiori Papua dan Johny Kamuru Bupati Sorong Papua Bara

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »