Ketua DPRD Pekanbaru Sayangkan Bentrokan di STC

Ketua DPRD Pekanbaru Sayangkan Bentrokan di STC

Rabu, 26 Februari 2020|14:51:13 WIB



PEKANBARU - riautribune : Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani menyayangkan bentrokan yang terjadi antara pedagang yang berjualan di area Sukaramai Trade Canter (STC) dan Satpol PP Kota Pekanbaru.

Hamdani menuturkan pedagang bukan anti relokasi atau pemindahan dan DPRD Pekanbaru sendiri tidak berniat untuk menghalangi para pedagang untuk dimasukkan ke dalam STC.

"Pemko harus realistis juga melihat kondisinya, kami sangat menyesalkan dan terkesan sangat dipaksakan," cakap Hamdani, Selasa (25/02/2020).

Selanjutnya, Hamdani menuturkan bahwa berdasarkan informasi terakhir dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal yang langsung meninjau lokasi, Senin (24/02/2020) sore, STC belum layak untuk digunakan.

"AC dan toilet belum selesai, dan hal yang sebetulnya terkait hal teknis yang pernah disampaikan harus diselesaikan dulu," jelasnya. Tak hanya itu, terkait dengan pedagang yang belum melunasi uang muka sebesar 30% kepada PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengembang STC.

Hamdani menuturkan berdasarkan dari hasil hearing dengan komisi 1 dan 2 hal tersebut diserahkan langsung kepada pedagang, PT MPP dan juga Disperindag Pekanbaru.

"Itu juga tidak selesai, pihak MPP dan Disperindag harus tuntaskan itu terlebih dahulu baru bisa direlokasi," tukasnya.(ckc)







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Fokus Riau

MORE

MOST POPULAR ARTICLE