Sekdaprov Riau Tinjau Ruang Isolasi RSUD Arifin Achmad untuk Penanganan Pasien Virus Corona

Sekdaprov Riau Tinjau Ruang Isolasi RSUD Arifin Achmad untuk Penanganan Pasien Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020|14:10:35 WIB



PEKANBARU  - riautribune : Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid meninjau ruang isolasi di RSUD Arifin Achmad Riau yang dipersiapkan untuk menampung pasien terjangkit virus Corona. Sekdaprov Riau didampingi Dirut RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi dan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (27/1/2020).

 

Dalam kesempatan itu Yan Prana mengatakan, RSUD Arifin Achmad Riau sebagai rumah sakit rujukan dalam penanganan infeksi virus Corona, tentu perlu disiapkan ruang isolasi jika seandainya ada warga yang diduga terkena Corona. "Kita khawatir hal itu terjadi. Mudah-mudahan tidak terjadi. Jika terjadi, RSUD sudah siapkan semua peralatan untuk penanganan pasien Corona," katanya.

 

Selain itu, lanjut Sekda Riau, pihaknya juga sudah meminta Dinas Kesehatan Riau untuk meningkatkan koordinasi dengan rumah sakit pemerintah dan swasta di Riau untuk mendeteksi dini penyakit tersebut. "Kadiskes Riau juga sudah koordinasi dengan baik ke semua rumah sakit, jika ada pasien yang terdampak penyakit itu bisa segera ditangani," cakapnya. (ckp)







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Fokus Riau

MORE

MOST POPULAR ARTICLE