Andi Arief: Pak Prabowo, Jangan Dengar Anggota DPR Yang Pasang Badan Pada Lembaga Sekuritas

Andi Arief: Pak Prabowo, Jangan Dengar Anggota DPR Yang Pasang Badan Pada Lembaga Sekuritas

Selasa, 21 Januari 2020|15:22:44 WIB



JAKARTA - riautribune : Partai Demokrat salah satu fraksi yang paling depan mendorong pengusutan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk. Demokrat akan tetap mengupayakan agar dewan membentuk panitia khusus (Pansus) terkait kasus gagal bayar polis JS Saving Plan milik Jiwasraya.


Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief menanggapi Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa yang mempertanyakan langkah Demokrat yang terus mendesak agar DPR membentuk Pansus Jiwasraya. Bahkan, Demond menolak jika pembentukan pansus tersebut berdasarkan ketidaksukaan SBY yang merasa dikaitkan dengan kasus Jiwasraya.


"Memangnya SBY yang berkuasa? SBY mau happy terus ya, negara ini milik dia? Kalau semua dipenuhi selera SBY, ya rusak negara ini," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Senin kemarin (20/1). Andi Arief meminta kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk tidak mendengarkan anggota dewan yang diduga kuat pasang badan buat sebuah lembaga sekuritas.
 

Menurutnya, masih banyak anggota dewan Gerindra yang konsen mendorong pengusutan kasus dugaan korupsi Jiwasraya.

"Pak Prabowo agar tetap mendengar Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), Andre Rosiade, Fadli Zon dan lain-lain. Jangan dengarkan anggota DPR yang diduga kuat pasang badan buat sebuah lembaga sekuritas yang terlibat dan sudah digerebek Kejaksaan Agung," demikian Andi Arief, Selasa (21/1). (rmol)







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Nasional

MORE

MOST POPULAR ARTICLE